Luar biasa, Aksi baris berbaris Polisi Cilik ini mirip Polisi Beneran

Polisi Cilik dari SDN 3 Boyolali saat persiapan tampil dalam peringatan Haornas
Jum'at (9/9) Pagi, di Alun-alun Pemkab. Boyolali.

BOYOLALI - Puluhan polisi cilik dari Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Boyolali beraksi dengan membentuk barisan yang rapi dalam memeriahkan Hari olahraga Nasional Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Jumat (9/9) pagi. Berpakain yang lengkap layaknya polisi beneran, puluhan polisi cilik ini sukses memperagakan baris-berbaris yang kompak dan membuat decak kagum penonton yang ada di alun-alun boyolali.

Tepuk tangan dari ribuan penonton, membuat puluhan polisi cilik ini semakin bersemangat untuk menunjukan kebolehan mereka dalam baris-berbaris.
Menurut salah satu polisi cilik, aurel (11) ia bersama teman-temannya berlatih tiga kali dalam seminggu yaitu hari selasa, kamis, dan sabtu.
dengan berlatih yang serius menambah kedisiplinan kami baik di sekolah maupun dirumah, ungkapnya, Jum'at (9/9) Pagi.
Aksi mereka pun tidak hanya hari ini, tapi sudah sering diundang dalam acara-acara resmi seperti serah terima Jabatan Kapolres (sertijab) dan pernah juga mengisi acara di salah satu TV Swasta.

Pelatih polisi cilik dari Polres Boyolali Ipda. Arif mudi mengatakan “polisi cilik yang saat ini tampil kebanyakan rekrutmen baru, meskipun ada juga yang sudah lama, kebanyakan dari mereka duduk di kelas lima, karena yang sudah kelas enam tidak saya ijinkan karena harus fokus pada pendidikan, untuk kegiatan hari olahraga nasional (haornas) kali ini mereka dilatih sekitar satu minggu, ungkapnya,” jum’at(9/9) pagi.

Ia berharap polisi cilik dapat menjadi contoh yang baik untuk anak-anak sebayanya dan dapat meneruskan cita-citanya kelak jika sudah dewasa. #Sani

Komentar